Seberapa teratur biola “baru” butuh dijemur?

Seberapa teratur biola “baru” butuh dijemur?

Tak ada kepastian saat. Bila menurut aku, untuk biola yang masihlah termasuk baru dibeli, serta baru awal kali dijemur, kerjakan dengan cara bertahap. Dalam satu minggu dijemurnya sekali saja cukup (lebih kurang 15 menit), serta kerjakan sepanjang umpamanya sejumlah 4 kali penjemuran (4 minggu berturut-turut). Kemudian, kamu dapat memastikan waktunya sendiri, umpamanya 4 bln. lalu baru dijemur lagi.

Sesudah dijemur dengan saat yang singkat (15 menit), barulah bisa bila kamu punya niat untuk menjemur dengan durasi agak lama (sekitaran 20 menit sampai 1 jam) dengan catatan : bebaskan dahulu senarnya, serta tetaplah pakai panas matahari pagi, bila siang? sangat panas.

Bila biola baru akan dijemur sepanjang 1 jam, berapakah kali butuh dijemur?

Bergantung tingkat kelembaban di daerah rumah kamu, namun aku merekomendasikan dalam setahun sekali bila akan dijemur lama (umpamanya 1 jam). Selebihnya, utamakan pemakaian.

Apakah baik bila biolanya dijemur dengan cara teratur?

Tak. Utamakan pemakaian teratur (rajin berlatih) serta perawatan yang baik dari pada rajin menjemur alat.

Bagimana bila aku cuma mempunyai saat pada siang hari

Bila waktumu hanya ada pada siang hari, janganlah menjemur terserang panas matahari segera, entar bodi biola anda dapat copot semuanya. Bodi biola kan hanya di-lem, bukanlah dipaku hehehe … jadiii gantung atau tempatkan biola anda berdekatan dengan tempat atau dinding yang terserang panas matahari, jadi pakai hawa (suhu) panas yang terpantul, misalnya seperti digambar (click gambar untuk menghadirkan ukuran semakin besar).

Bagaimana Dengan Biola Yang Penggunaannya Telah Lebih Dari 5 Th.?

Bila biola anda telah berusia kian lebih 5 th. (dengan catatan rajin digunakan), namanya bukanlah lagi dijemur, namun “dihangatkan”. Sesekali saja cukup, serta waktunya relatif, lantaran maksudnya cuma untuk menyingkirkan lembap atau jamur yang melekat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s